- See more at: http://www.exeideas.com/2012/02/all-in-one-seo-pack-plugin-for-blogger.html#sthash.zomQZy6X.dpuf
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 30 April 2013

Resep Kopi Jeruk Hangat


Mungkin Kopi dicampur jeruk agak aneh ditelinga, tapi minuman ini cukup enak dan tentunya dijamin bakan ketagihan lidah semuanya. Dari pada penasaran kita coba resepnya... yuuuukkkk

Bahan-bahan :

500  ml air
4 butir cengkih
½ buah jeruk manis, kupas kulitnya
2 sdt kopi bubuk instant
1 buah jeruk lemon , kupas kulitnya
5 sdm gula pasir halus

Cara membuat :
Didihkan air bersama cengkih, angkat
Masukkan kulit jeruk lemon, kulit jeruk manis, kopi, dan gula pasir. Campurkan hingga larut
Siapkan gelas saji, tuangkan dan sajikan


Minuman yang hangat dan menyegarkan ini pas sekali untuk disajikan di tengah keluarga anda pada malam dan pas sekal rasanya disajikan saat hujan. Minuman ini juga merupakan salah satu alternative bagi anda penyuka kopi yang ingin menikmati kopi dengan cara yang unik dan berbeda tapi tetap nikmat

Oh iya adalagi .... Kulit jeruk yang biasanya menjadi limbah ternyata tidak hanya menambahkan aroma yang nikmat pada minuman ini, tetapi juga ternyata memiliki banyak manfaat rahasia. Dinataranya untuk pengobatan. Kandungan vitamin C yang tingggi pada kulit jeruk kaya akna antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas..






Slamat Mencoba, Smoga Bermanfaat...

Minggu, 28 April 2013

Parepare Seaside Hotel Mulai Dibangun

Fajar Group dan Hamu Investama Corporation (HIC) kembali membangun hotel berbintang. Kali ini, di Kota Parepare. Namanya, Parepare Seaside Hotel yang masuk kelas bintang tiga.
Fajar Grup membangun Parepare Seaside dengan investasi Rp90 miliar berkonsep modern sekaligus menjadi pusat perbelanjaan di jantung kota niaga itu.
Sebelum Parepare Seaside Hotel, Fajar Grup juga telah membangun Hotel Sasando di Kupang, Arumbai Hotel di Biak, New Benakutai di Balikpapan, dan Nagoya di Batam. Alasan membangun hotel di Parepare, kata Alwi, bukan semata karena punya kesan masa remaja dengan kota ini, tapi karena Parepare memiliki potensi yang tak dimiliki semua daerah. "Kita mau menjadikan Parepare layak dikunjungi seluruh warga dari daerah," harap Alwi.

For more detail. please click Here and Here
 

Sejarah Hotel



Hotel berasal dari kata hostel, konon diambil dari bahasa Perancis kuno. Bangunan publik ini sudah disebut-sebut sejak akhir abad ke-17. Maknanya kira-kira, "tempat penampungan buat pendatang" atau bisa juga "bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum". Jadi, pada mulanya hotel memang diciptakan untuk meladeni masyarakat.
Tak aneh kalau di Inggris dan Amerika, yang namanya pegawai hotel dulunya mirip pegawai negeri alias abdi masyarakat. Tapi, seiring perkembangan zaman dan bertambahnya pemakai jasa, layanan inap-makan ini mulai meninggalkan misi sosialnya. Tamu pun dipungut bayaran. Sementara bangunan dan kamar-kamarnya mulai ditata sedemikian rupa agar membuat tamu betah. Meskipun demikian, bertahun-tahun standar layanan hotel tak banyak berubah.
Sampai pada tahun 1793, saat City Hotel dibangun di cikal bakal wilayah kota New York. City Hotel itulah pelopor pembangunan penginapan gaya baru yang lebih fashionable. Sebab, dasar pembangunannya tak hanya mementingkan letak yang strategis. Tapi juga pemikiran bahwa hotel juga tempat istirahat yang mumpuni. Jadi, tak ada salahnya didirikan di pinggir kota.
Setelah itu, muncul hotel-hotel legendaris seperti Tremont House (Boston, 1829) yang selama puluhan tahun dianggap sebagai salah satu tempat paling top di Amerika Serikat (AS). Tremont bersaing ketat dengan Astor House, yang dibangun di New York, 1836. Saat itu, hotel modern identik dengan perkembangan lalu lintas dan tempat beristirahat. Saat pembangunan jaringan kereta api sedang gencar-gencarnya, hampir di tiap perhentian (stasiun) ada hotel.
Maksudnya jelas, untuk mengakomodasi orang-orang yang baru saja bepergian dengan kereta api. Karena masa itu naik kereta api sangat melelahkan, hotel-hotel pun "dipersenjatai" berbagai hiburan pelepas penat. Hotel jenis ini, diembeli-embeli dengan kata "transit", karena memang ditujukan buat para musafir.
Seiring dengan berkembangnya teknologi dan makin luasnya jangkauan angkutan darat (terlebih setelah ditemukannya kendaraan bermotor), kawasan sekitar rel kereta api tak lagi menarik minat para investor. Orang kemudian lebih suka jalan-jalan pakai mobil ketimbang kereta. Kepopuleran hotel transit pun tersaingi oleh kehadiran "motel", gabungan kata "motor hotel" yang sama dengan tempat istirahat para pengendara kendaraan bermotor.
Kejayaan motel tak berlangsung lama. Seiring makin pesatnya perkembangan kota, berakhir pula era motel. Terutama karena letaknya yang agak di pinggir kota dan fasilitasnya yang kalah bagus dengan hotel di pusat kota. Kalaupun terpaksa bermalam di kawasan pinggiran, motel harus bersaing dengan hotel resort, yang banyak tumbuh di tempat-tempat peristirahatan.
Selain hotel, resort, anak-anak kandung hotel yang lahir di era 1990-an tak kalah hebatnya. Sebut saja berbagai extended-stay hotel, khusus buat tamu yang membutuhkan tempat menginap minimal lima malam. Sedangkan pelaku bisnis yang harus bernegosiasi di kampung atau negeri orang, bisa mencari hotel apartment. Di Amerika, dua jenis hotel ini berkembang sangat pesat.
Di Indonesia, kata hotel selalu dikonotasikan sebagai bangunan penginapan yang cukup mahal. Umumnya di Indonesia dikenal hotel berbintang, hotel melati yang tarifnya cukup terjangkau namun hanya menyediakan tempat menginap dan sarapan pagi, serta guest house baik yang dikelola sebagai usaha swasta (seperti halnya hotel melati) ataupun mess yang dikelola oleh perusahaan-perusahaan sebagai tempat menginap bagi para tamu yang ada kaitannya dengan kegiatan atau urusan perusahaan.

For more detail, please click Here 

New Benakutai Hotel & Appartment

Jumat, 26 April 2013

MACAM-MACAM TRANSPORTASI DI BALI

Di Bali tersedia berbagai macam Transportasi, apalagi sebagai daerah tempat tujuan wisata tentu memiliki berbagai jenis transportasi tersedia. Untuk akses ke Bali sendiri, bisa menempuh jalur darat maupun udara, jalur darat melalau pelabuhan Gilimanuk dan Padangbai dan kalau lewat udara melalui Bandara Ngurah Rai, yang terletak di Kabupaten Badung,dengan lokasi strategis tengah-tengah kegiatan Pariwisata Bali. Di Bandara sendiri sudah disediakan bebrapa jenis angkutan seperti Taxi dan Shuttle Bus yang bisa dipesan langsung di counter yang sudah tersedia................... klik disini

HARAPAN TAMU


Tamu adalah : manusia yang mempunyai harapan yang berbeda, yang selalu berkembang dan tidak dapat disamaratakan  satu sama lain. Karyawan hotel harus bisa menciptakan pelayanan yang diinginkan oleh tamu yang beraneka ragam tersebut.
Hal itu bukan soal yang mudah, namun demikian sangat menarik dan menantang karena melibatkan kreasi seni yang tinggi di dalam mengelola dan menjalankan hubungan antarmanusia, yang akhirnya diwujudkan dalam bentuk pelayanan yang prima.
Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada setiap tamu, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan hal itu menjadi harapan tamu yang berkunjung ke hotel :
1.    Tamu ingin dilayani dengan penuh sopan santun.
Apabila karyawan tidak sopan dalam menyambut dan melayani tamu, tamu akan merasa disepelekan atau tidak dihargai, maka tamu enggan datang lagi ke hotel kita.
2.    Tamu menginginkan keramah tamahan.
Apabila sikap karyawan tidak ramah, tamu akan merasa tidak dipedulikan, maka tamu enggan datang lagi ke hotel kita.
3.    Tamu iingin mendapatkan pelayanan yang efisien.
Ada berbagai hal yang diinginkan tamu agar pelayanannya cepat selesai. Tamu tidak suka pelayanan yang lamban sehingga harus lama menunggu, harus antri, harus melalui prosedur yang berbelit, dan membosankan. Karena intinya tamu dating ke hotel ingin cepat bisa istirahat.
4.    Tamu menginginkan anda tersenyum kepadanya.
Tamu pasti akan merasa aneh apabila tidak mendapatkan senyuman dari anda sebagai karyawan di hotel tersebut . karena senyum dari karyawan merupakan kesan yang diingat tamu dari pertama ketemu karyawan tersebut sampai pulang.
5.    Tamu menginginkan sekelilingnya terjaga kebersihannya.
Meskipun hotel yang sudah tua, namun bila terjaga kebersihannya, tentunya tamu dapat tinggal dengan nyaman. Sehingga bisa dibilang walau hotel masih dalam keadaan baru maka kebersihan tidak dapat diabaikan.
6.    Tamu menginginkan suasana yang nyaman.
Hotel yang dapat menciptakan suasana yang nyaman dan unik, yang berbeda dengan hotel lain, dapat menarik tamu untuk dating menikmatinya.
7.    Tamu menginginkan kesan yang baik diberikan saat kesempatan pertama.
Tamu sudah dapat mulai tertarik pada saat reservasi. Proses pemesanan yang lancar, pelayanan yang sopan dan ramah, dapat membuat tamu membayangkan suasana hotel yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi saat datang dan mendapatkan lebih dari yang diperkirakan sebelumnya. Kondisi ini akan menjadikan kesan yang mendalam bagi tamu.
8.    Tamu mengharapkan adanya pengertian dari para pegawai.
Setiap tamu mempunyai masalah dan keinginan yang berbeda. Oleh sebab itu mereka memiliki kebutuhan yang berbeda dan mengharapkan pelayanan yang berbeda pula. Kita sebagai karyawan harus dapat melayani sesuai dengan kebutuhan tamu yang berbeda pula.
9.    Tamu ingin dapat dengan mudah melakukan segala sesuatu.
Suasana lingkungan sekitar hotel merupakan bagian yang menjadi perhatian tamu dan itu merupakan salah satu alasan mengapa dia menginap di hotel tersebut. Mungkin tamu ingin dekat dengan tempat belanja, sehingga tamu dapat dengan mudah mendapatkan apa yang dia inginkan dan dia dapatkan.
10.    Tamu mempunyai rasa ingin tahu akan banyak hal.
Untuk memuaskan rasa ingin tahunya, tamu kadang resiko itu dinomorduakan.

CODE DAN ISTILAH DI HOTEL



NO
CODE
ISTILAH
KETERANGAN
1
C.I
Check In
Tamu yang sudah mendaftarkan diri sebagai tamu hotel
2
C.O
Check Out
Tamu yang sudah menyelesaikan administrasi dan keluar dari hotel
3
O
Occupaid
Kamar yang terisi tamu/Kamar yang terjual
4
VD
Vacant Dirty
Kamar yang kosong, baru ditinggalkan tamu Check Out dan belum dibersihkan oleh Room Attandent.
5
VC
Vacant Clean
Kamar yang kosong, baru ditinggalkan tamu Check Out dan belum dibersihkan oleh Room Attandent.
6
VR
VEA
VCI
*Vacant Ready
*Vacan Expexted Arrival
* Vacant Clean Inspected
Kamar yang kosong, baru ditinggalkan tamu Check Out dan sudah dibersihkan oleh Room Attandent, Sudah dicek oleh supervisor dan siap dilaporkan ke Front Office untuk dijual.
7
DND
Do not disturb
Tamu meminta untuk tidak diganggu selama berada di dalam kamar. Biasanya di depan handle dipasang DD sign.
8
DL
Double Lock
Tamu meminta untuk tidak diganggu selama berada di dalam kamar. Biasanya di handle  pintu ada tanda.
9
SO
Sleep-out
Tamu yang terdaftar sebagai tamu hotel, tetapi pada malam hari tidak tidur di dalam kamar.
10
OO
Out of Order
Kamar yang tidak dapat dijual ke tamu, atau kamar dalam keadaan rusak dan kerusakan ini karena berbagai alas an seperti : perlu perbaikan, renovasi, kerusakan teknis dll.
11
R
Repair
Kamar dalam keadaan perbaikan.

Kamis, 25 April 2013

PARIWISATA: Kegiatan MICE Berikan Kontribusi Signifikan Kunjungan Wisman

JAKARTA : Wisata meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) berperan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun ini, selain jenis leisure dan wisata belanja. "Kami optimistis target kunjungan wisman 8 juta tahun ini akan tercapai," ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Senin (3/12/2012)............. klik disini

MENUJU WISATA KONVENSI SUKSES

DARI WISATA LIBUR KE WISATA KONVENSI

Dewasa ini pariwisata sudah menjadi motor pembangunan ekonomi bagi banyak negara seperti Selandia Baru, Kanada, India, Mesir, Singapura, Malaysia, Thailand, Korea termasuk Indonesia. Telah diakui bahwa industri pariwisata merupakan sumber pendapatan bagi pemerintah dan lapangan kerja bagi banyak anggota masyarakat yang pada gilirannya menghasilkan pendapatan karyawan. Pendapatan ini bersumber dari penyewaan kamar hotel, makan dan minum, nonton pertandingan olah raga, sewa berbagai fasilitas, tiket masuk pekan raya, hiburan malam, darmawisata, tours, kapal pesiar, sewa angkutan darat, pembelian souvenir dan hadiah, serta kegiatan-kegiatan termasuk dalam kelompok.

* travel & tourism, perjalanan yang berorientasi pada istirahat an hiburan
* bisnis termasuk dalam lingkup wisata konvensi MICE

Fenomena ini patut dijadikan sebagai suatu studi dan ditelaah oleh para ekonom, politisi dan para pemimpin masyarakat guna merumuskan pengaruh profil pariwisata atas kedatangan wisatawan ke suatu daerah, kawasan atau negara bagian dilihat dari segi pendapatan pemerintah dan penghasilan orang per orang.
Pada tahun 1980-an dunia Travel & Tourism dan Leisure Oriented Travel maju dengan booming yang sangat pesat. Pola ini berubah pada tahun 1990-an menjadi Meeting & Convention dan Business Convention & Travel yang tampil dengan perkembangan sangat signifikan dengan hasil nyata yang menggembirakan. Hal ini didukung dengan hasil temuan international Assosiation Convention and Visitor Bureaus (IACVB) yang mencatat pengeluaran seorang peserta acara persidangan konvensi sebanyak US$ 638 selama 3,5 hari dan US$ 818 selama 4,1 hari. Pengeluaran itu dipergunakan untuk keperluan akomodasi hotel, makan dan minum, olah raga, darmawisata, karcis masuk ke tempat rekreasi, hiburan malam, transpor lokal, dan membeli souvenir.
Berdasarkan kenyataan tersebut perlu kiranya diperhatikan : segmen pasar wisata konvensi yang mana sebenarnya tampil ke depan ? Perspektif jenis-jenis program persidangan tipe yang bagaimana untuk menghasilkan a successfull meeting ? Hal ini penting ditetapkan untuk meletakkan strategi pemasaran dengan perencanaan telaten untuk mencapai sasaran yang ttepat.

FAMILIRAZATION TRIP
 
Banyak jalan untuk memasarkan dan menjual produk dan jasa pelayanan dalam industri apapun, termasuk industri pariwisata di mana wisata konvensi berada di dalamnya. Siapa pun yang memimpin segemen pemasaran dan penjualan harus bertanggung jawab menilai (menjajagi) pasar-pasar yang berkembang memilih strategi-strategi pemasaran dan mengimplementasikan program-program pemasaran yang telah disetujui untuk mempromosikan bisnis konvensi.
Familirazation Triip (biasa disebut Fam Trip atau Fam Tour) yaitu Perjalanan Perkenalan, biasanya dilakukan untuk lebih mengenal obyek tujuan perjalanan secara akrab. Fam Trip biasanya dilakukan oleh perusahaan, korporasi, asosiasi, biro perjalanan, media massa, dan sebagainya. Perjalanan Perkenalan ini diatur oleh tuan rumah untuk kepentingan tamu pelanggan potensial yang sekaligus merupakan media promosi ampuh dan efisien dalam penjualan dan pemasaran (sales & marketing) bagi penyelenggara Fam Trip sendiri, seklaigus memberi stimulasi bisnis-bisnis yang dilancarkan ?



Rabu, 24 April 2013

PENGERTIAN TAMU HOTEL

                      



        Segala fasilitas yang kelihatan , seperti bangunan, peralatan yang berteknologi tinggi, serta segala fasilitas yang yang mewah yang tersedia memang merupakan modal yang sangat berharga bagi sebuah hotel. Hal itu dapat dirasakan oleh tamu lewat pelayanan yang diberikan karyawan kepada tamu, Banyak pengelola hotel yang memanfaatkan keunggulan dalam pelayanan ini untuk mendapatkan keunggulan dalam bersaing mendapatkan tamu.
Studi untuk menemukenali kepuasan pelanggan merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan dengan penuh kesadaran bahwa peran para tamu/pelanggan sangat penting di dalam membangun bisnis hotel. Hal ini kita harus sadari dan pelajari dari siapakah sososk yang bernama tamu itu.
1.    Tamu adalah : Orang-orang yang menghendaki pelayanan yang disediakan oleh hotel. Mereka dapat
       menjadi puas ataupun tidak dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel.
2.    Tamu adalah : Orang-orang yang sangat penting menggunakan fasilitas hotel. Mereka benar-benar 
       sangat penting, karena merekalah yang membeli makanan, minuman, kamar, ruang rapat, suasana, dan
       aneka fasilitas lain yang disediakan oleh hotel.
3.    Tamu bukanlah benda mati, tetapi manusia yang mempunyai perasaan, emosi, rasa suka dan tidak
       suka, juga curiga. Mereka mempunyai tingkat kepuasan tertentu yang masing-masing dapat berbeda
       dana dapat pula berubah kapan saja.
4.    Tamu adalah raja, Dia dapat meminta apa saja seperti layaknya seorang raja memerintah bawahannnya.
5.    Tamu bukanlah pegwai hotel. Dia dapat berlaku seperti pegawai, tetapi pegawai tidak dapat bertindak
       sepereti tamu. Pegawai hotel tidak diperkenankan menggunakan fasilitas untuk tamu, tetapi tamu dapat
       menggunakan semua fasilitas yang dimiliki oleh hotel tersebut.
6.    Tamu adalah : penyebab utama adanya hotel,  Bukan sebaliknya. Keberadaaan dan perkembangan
       hotel sangat dipengaruhi oleh ada tidaknya tamu.
Beberapa pengertian diatas hanyalah sebagian kecil dari begitu banyak arti tamu bagi keberadaan dan perkembangan hotel. Intinya adalah bahwa tamu merupakan manusia biasa yang mempunyai cita rasa, harapan, dan kepuasan yang bermacam-macam, yang tidak bisa disama ratakan.
Bagi pegawai hotel, semakin banyak macam sifat manusia, semakin penting peran pelayanan bagi mereka.  Setiap berhubungan/berhadapan dengan tamu maka yang dikatakan pelayanan itu muncul.
Dalam setiap kegiatan yang disebut  pelayanan, disitu muncul dua unsur yang dominan, yaitu yang dilayani dan yang melayani. Hubungan antara dilayani dan melayani inilah yang menyebabkan munculnya usaha yang luar biasa dari para pengusaha  hotel untuk menggali dan terus memunculkan nilai-nilai yang tinggi dalam seni pelayanan. Bahkan tinggi rendahnya mutu pelayanan ini kemudian menjadi tolak ukur tinggi rendahnya kelas suatu hotel. Penentu utama seberapa baik mutu pelayanan yang diberikan oleh suatu hotel adalah pihak yang dilayani, yaitu para tamu.
Apa harapan tamu yang berkunjung ke hotel???? tunggu episode berikutnya.

By : Riris Yuniarsih

Selasa, 23 April 2013

MUSEUM KERETA API AMBARAWA

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum di Ambarawa, Jawa Tengah yang memiliki kelengkapan kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Salah satu kereta api uap dengan lokomotif nomor B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen sampai sekarang masih dapat menjalankan aktivitas sebagai kereta api wisata. Kereta api uap bergerigi ini sangat unik dan merupakan salah satu dari tiga yang masih tersisa di dunia. Dua di antaranya ada di Swiss dan India. Selain koleksi-koleksi unik tadi, masih dapat disaksikan berbagai macam jenis lokomotif uap dari seri B, C, D hingga jenis CC yang paling besar (CC 5029, Schweizerische Lokomotiv und Maschinenfabrik) di halaman museum.............. klik disini

BUNGA TULIP

Tulip adalah salah satu bunga yang punya kesan cantik, elegan, dan ceria karena warnanya yang beragam. Simak fakta menarik tentang bunga tulip selengkapnya, seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini. Meskipun kebanyakan menganggap tulip adalah bunga Belanda, sebenarnya tulip berasal dari Asia Tengah, termasuk Turki. Tulip berasal dari bahasa Persia, delband, yang berarti turban. Sebab bentuknya menyerupai turban. ................................. klik disini

WISATA SALJU

Salju adalah daya tarik yang membuat wisatawan Indonesia ingin liburan ke Eropa. Anggapan itu tidak salah, karena memang ada 10 destinasi di Eropa yang melimpah salju dan penuh dengan wisatawan. Dihimpun detikTravel dari situs Hotel Club, Berikut ini 10 Tempat Terbaik untuk Wisata Salju di Benua Eropa di kutip dari travel.detik:.............................. klik disini

PERALATAN RESTAURANT

Menurut buku “Pengantar Akomodasi dan Restoran” ( Sugiarto dan Sulartiningrum), ( 2001 : 88 ) dinyatakan bahwa pada prinsipnya peralatan yang digunakan dalam sebuah restoran dikelompokan menjadi lima bagian besar yaitu: ..................... klik disini

HOUSEKEEPING atau TATA GRAHA

Housekeeping atau Tata Graha adalah salah satu bagian atau department yang ada di dalam hotel yang menangani hal – hal yang berkaitan dengan keindahan, kerapian, kebersihan, kelengkapan dan kesehatan seluruh kamar, juga area – area umum lainnya, agar seluruh tamu maupun karyawan dapat merasa nyaman dan aman berada di dalam hotel. Selain itu Housekeeping department merupakan bagian rumah tangga hotel yang bertugas membuat perencanaan, perawatan / pembersihan semua kamar tamu, ruang kantor, lobby, terrace, corridors, lift / elevator, toilet umum, public space, locker’s room, linen dan uniform rooms, halaman, taman, kolam renang dan ruang parkir........................ klik disini

GARNISH (FOOD)

A garnish is an item or substance used as a decoration or embellishment accompanying a prepared food dish or drink. In many cases, it may give added or contrasting flavor. Some garnishes are selected mainly to augment the visual impact of the plate, while others are selected specifically for the flavor they may impart.[.............. klik disini

KAPAL PESIAR

Mengarungi samudra adalah impian ke tujuh saya. Apalagi mengarungi samudra dengan kapal pesiar yang besar dan megah. Wah, jadi menghayal nih, hehe. Oke, berikut 10 Kapal Pesiar Terbesar dan Termegah di Dunia : .................. klik disini

Senin, 22 April 2013

SENI MENGUKIR ES

Seni mengukir Es dengan obyek mobil atau lebih populer disebut dengan Ice car sculptures adalah salah satu bagian dari seni Ice Sculpture. Banyak sekali seniman Ice Sculpture yang menjadikan mobil sebagai obyek ukiranya. Hal ini karena mobil dinilai mempunyai komponen-komponen bagian dan bentuk yang menantang. ........................ klik disini

PUBLIC AREA

Public Area Section Publik Area adalah seksi dari housekeeping yang mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk menjaga kebersihan, kerapihan, keindahan dan kenyamanan seluruh area hotel, baik yang ada diluar gedung maupun didalam gedung hotel. .................. klik disini

PAMERAN

Langsung ke: navigasi, cari Stan Pameran Pameran Pengertian pameran adalah suatu kegiatan penyajian karya seni rupa untuk dikomunikasikan sehingga dapat diapresiasi oleh masyarakat luas.[1] Pameran merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan antara produsen dan pembeli namun pengertian pameran lebih jauh adalah suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli. Adapun macam pameran itu adalah : show, exhibition, expo, pekan raya, fair, bazaar, pasar murah........... klik disini

PARADE BUNGA PASADENA, CALIFORNIA

Pasadena adalah sebuah kota di Kabupaten Los Angeles, California, Amerika Serikat. Menurut sensus tahun 2000, populasi penduduk kota ini adalah 133.936 jiwa. Departemen Keuangan California pada tahun 2005 memperkirakan bahwa populasi penduduk kota ini sebanyak 146.166 jiwa. Pasadena adalah pusat populasi dan kebudayaan yang utama di Lembah San Gabriel. Kota ini nomor enam terbesar di Kabupaten Los Angeles dan terkenal sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan tahunan Rose Bowl Game, sebuah kejuaran sepak bola Amerika dan Turnamen Parade Mawar. ............... klil disini

PAWAI BUDAYA JAWA TIMUR

News Room - Jawa Timur menunjukkan tajinya. Dihadapan ribuan penonton pawai budaya, Jawa Timur mengelar berbagai kesenian dan budaya khasnya di hari ulang tahunnya ke-67 ini. Nampak diantaranya deretan budaya Lamongan yang melenggang. Pantas dengan ramainya acara ini masyarakat pun begitu antusias menyaksikan pagelaran budaya yang ada. Mereka seakan tidak mau ketinggalan dan mengabadikan moment-moment yang terjadi. ................... klik disini

TESTIMONI MAHASISWA

Mahasiswa semster VI
Nama  :  Intan Putri  Hartono
NIM   :  44100003

Sekarang sedang melaksanakan Praktik Kerja Lapangan sekaligus pembuatan tugas akhir pada Hotel Maakunta Finlandia.
Pada awalnya saya ragu untuk kuliah di Politeknik NSC Surabaya. Saat itu saya hanya mengambil D1 Perhotelan. Namun setelah saya mengetahui program beasiswa dan dosen-dosen yang kooperatif, akhirnya saya melanjutkan ke D3 Perhotelan.Ternyata dapat beasiswa dan bisa bekerja sambil kuliah bukanlah omong kosong belaka.Politeknik NSC benar-benar memberikan dan memfasilitasi beasiswa serta penyaluran tenaga kerja. “Saya sudah membuktikannya sendiri ”. Terima kasih Politeknik NSC Surabaya.